Digital Transformations

Increase 80% productivity with automation.

>> Home / Blogs / / Memiliki SSL pada situs tetapi url tidak otomatis HTTPS pada domain?

Memiliki SSL pada situs tetapi url tidak otomatis HTTPS pada domain?


Sebagai Gambaran

Ketika kamu menambahkan Sertifikat SSL pada situs di panel, hosting akan otomatis mengarahkan URL pengunjung ke situsmu dari HTTP ke HTTPS. S memastikan bahwa koneksimu telah terenkripsi. Sebagai contoh:

https://rodjoland.com

Menambahkan kode khusus untuk memaksa pengalihan

Pada kasus tertentu, mungkin kamu memerlukan untuk membuat file konfigurasi khusus agar dapat mengalihkan HTTP ke HTTPS. Untuk membuat file ini, kamu harus login di servermu via FTP atau SSH seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Menambahkan kode khusus diperlukan jika situsmu mewajibkan kode spesifik untuk memaksa pengalihan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, situsmu akan otomatis mengalihkan ketika kamu menambahkan Sertifikat SSL di panel, jadi menambahkan rules khusus adalah ketika situsmu memerlukan dan mewajibkannya.

Menggunakan panel’s redirect services untuk memaksa HTTPS

Tidak memungkinkan untuk menggunakan panel’s redirect services untuk memaksa situsmu beralih ke versi URL HTTPS. Ini dikarenakan HTTPS services hanya berfungsi ketika situs dihosting sepenuhnya, dan redirect services menghapus hosting dari domain.

Konfigurasi file seperti apa yang perlu kita buat?

Jika situs Anda memerlukan kode khusus untuk memaksa pengalihan ke HTTPS, Anda perlu memperbarui file konfigurasi untuk domain Anda di server. Nama dan lokasi file konfigurasi khusus berbeda tergantung pada jenis server tempat situs Anda dijalankan. Ini akan berbeda antara Apache atau Nginx.

Untuk server Apache:

Mayoritas dari semua pelanggan hosting menjalankan situs mereka di server Apache. Dalam hal ini, kamu hanya perlu membuat file .htaccess untuk situsmu.

Halaman ini mencantumkan contoh bagaimana melakukannya tergantung pada bagaimana hosting situs kamu berada. Lihat salah satu artikel berikut untuk petunjuk tentang cara membuat/mengedit file .htaccess di servermu.

Memaksa situsmu untuk memuat dengan aman menggunakan file .htaccess

lanjut ke halaman selanjutnya…

Related Article
sorry, no related article for you right now.


Lastest Post
E-Commerce

Electronic commerce atau e-commerce adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananya meliputi televisi…


Company Profile

Website company profile adalah sebuah situs yang menampilkan profil perusahaan atau bisnis secara mendetail. Dengan adanya…


Cara Instal Composer di Windows

Sebelum melakukan instalasi Laravel Anda harus menginstall Composer terlebih dahulu. Composer berfungsi untuk menghubungkan project aplikasi  dengan…


Got a Challenge?

Tell us about your business problem to start working on a solution with top software development experts.

    Open chat